Trident, Drone Yang Siap Mengajak Anda Untuk Menjelajahi Dunia Bawah Laut


Trident, drone yang dapat menjelajahi dunia bawah laut dengan leluasa seperti drone pada umumnya. Ide dari drone bawah laut ini didapat dari sebuah kampanye Kickstarter oleh OpenROV yang memulainya pada 3 tahun lalu. drone yang diberi nama Trident ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman yang berbeda, dibandingkan dengan drone yang pada umumnya yang mengambil gambar dengan terbang.

Dengan Trident, kita dapat menjelajahi alam bawah laut yang sebelumnya tidak pernah kita lakukan. Tentunya kehadiran drone ini amat membantu untuk pengambilan gambar bawah laut. Bentuk desain dari trident mirip dengan kapal selam, dimana terdapat 2 baling-baling dibagian belakang dan bodynya berbentuk seperti kotak persegi. Di bagian sisi, terdapat sebuah karet yang berfungsi sebagai pelindung dari batu karang atau benda-benda lainnya.

Untuk spesifikasinya, Trident dapat menyelam di dalam laut hingga sedalam 100 meter di bawah laut dan dapat bergerak dengan kecepatan maksimal  2 meter per detik. Trident dapat bergerak secara bebas seperti sebuah robot ikan, dan juga dapat bergerak secara cepat atau lambat sesuai dengan keinginan pengendalinya. Untuk tingkat ketahanan, Trident dapat menyelam di dalam laut selama 3 jam.

Drone ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi HD untuk mengambil foto atau merekam video, sehingga drone ini bisa memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan drone pada umumnya. Trident juga dilengkapi dengan sebuah perangkat WiFi yang mengapung di jarak 25 meter dari drone ini.

Untuk harganya, OpenROV memberi banderol harga drone ini sekitar 14 juta Rupiah. Lebih mahal dibandingkan dengan drone kebanyakan, namun trident ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam menggunakan drone.
Share on Google Plus

About dualplus

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar