Samsung SSD 950 Pro, SSD Tercepat Untuk Kalangan Mainstream

Kebutuhan transfer data yang cepat  tidak hanya pada internet saja, tetapi juga pada  perangkat penyimpanan, seperti harddisk. Untuk menjawab tantangan tersebut, hadirlah memori Solid State Drive (SSD), yang memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan hardisk pada umumnya, namun memiliki kecepatan baca tulis yang cepat dibanding dengan hardisk.

Kali ini raksasa teknologi korea, Samsung memperkenalkan produk SSD terbaru mereka, yang diberi nama Samsung 950 Pro SSD. SSD dari Samsung ini diklaim adalah SSD tercepat untuk kalangan mainstream.

Dibekali dengan teknologi V-NAND NVMe (Non-Volatile Memory Express), menjadikan SSD  ini memiliki kecepatan baca/tulis yang sangat luar biasa. Untuk kecepatan bacanya, SSD 950 Pro berkapasitas 512GB ini dapat mentransfer data hingga kecepatan 2.5GB/s dan kecepatan tulisnya sampai 1.5GB/s. 

Untuk memindahkan data yang besar tentunya bukan hambatan bagi SSD ini. Film atau data dengan ukuran puluhan gigabyte dapat selesai dipinahkan dalam hitungan detik. SSD Samsung 950 Pro ini menggunakan V-NAND versi terbaru dari Samsung yang memiliki arsitektur 32 layer. Teknologi inilah yang membuat SSD ini dapat melesat dengan kencang.

Namun kali ini, produk ini tidak menggunakan bentuk seperti kebanyakan SSD pada umumnya. Samsung 950 Pro  hadir dengan slot SATA M.2, yang mana diklaim dapat memberikan kecepatan transfer data lebih cepat dibandingkan slot SATA Express.

Untuk harga, Samsung SSD 950 Pro dibanderol dengan harga 350 USD untuk ukuran 512GB, atau sekitar 5 juta Rupiah. Sedangkan untuk versi 256GB, Samsung membanderol harga sebesar 200 USD atau sekitar 2.9 juta Rupiah. Rencananya SSD ini akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober mendatang.
Share on Google Plus

About dualplus

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar