Chip, Komputer Kecil dengan Harga Terjangkau

Chip, Komputer Kecil dengan Harga Terjangkau
Dulu kita mungkin tidak mengira bahwa  sebuah komputer kecil yang ukurannya bisa dibilang hanya sekuran kartu kredit atau seukuran telapak tangan bisa diciptakan. Seperti komputer dengan single board yang satu ini, yang diberi nama Chip, yang dibuat oleh Next Thing Co.

Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi ini berbasis di Amerika Serikat dan baru saja merilis produk komputer kecilnya di pasaran. Chip sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan pada bulan Mei lalu di situs kickstarter, dimana situs tersebut berisi berbagai macam produk inovatif dari berbagai perusahaan baru.

Komputer mini Chip  memiliki spesifikasi seperti, prosor berkecepatan 1GHz dari Allwinner R8 yang dipadukan dengan RAM sebesar 512MB. dari sisi penyimpanan, Komputer kecil Chip  ditanami dengan memori penyimpanan sebesar 4GB. Chip juga dibekali dengan koneksi yang memadai, seperti sudah adanya fitur WiFi 802.11 b/g/n serta Bluetooth versi 4.0. Untuk input, chip ini dibekali dengan port USB, micro USB, dan port HDMI.

Chip dapat digunakan untuk berbagai hal seperti komputer pada umumnya, seperti mengetik dokumen, menonton film, ataupun berseluncur di dunia internet, juga mampu melakukan coding bagi  orang yang bekerja sebagai programmer.

Soal harga, komputer ini bisa dibilang mempunyai harga yang terjangkau, cukup dengan harga 9 USD atau sekitar 150 ribu Rupiah, Chip dapat dibawa pulang.(sumber:beritateknologi.com)
Share on Google Plus

About dualplus

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar